Saturday, May 27, 2017

TOP 8 Faktor Penyebab Munculnya Jerawat

Jerawat, itulah masalah yang tiada henti dialami oleh kaum remaja, jerawat bukan hanya susah di musnahkan di muka bumi, tetapi jerawat juga bisa merusak kepercayaan diri seseorang yang mengalaminya untuk itulah kenapa artikel ini dibuat untuk menambah wawasan tentang mengatasi jerawat, jerawat memang bisa di obati dengan 8 cara ampuh mengatasi jerawat, tetapi itu butuh kerja keras, telaten dan waktu yang banyak terkuras hanya untuk menemani si JERAWAT. tahukah kamu, jerawat itu ternyata disebabkan oleh beberapa faktor baik itu faktor dari dalam tubuh ataupun dari luar. Apa saja faktor penyebab munculnya jerawat?, silahkan simak ulasan berikut:

Cara Ampuh Jerawat Faktor Muncul
ACNE

1. Faktor Keturunan atau Genetik
Ini adalah faktor dasar dari munculnya atau timbulnya jerawat tersebut. jika ada salah satu anggota keluarga yang mengalami jerawat, maka generasi berikutnya atau keturunan mungkin akan mengalami masalah jerawat ini.

2. Faktor Pubertas
Perubahan fisik dan hormon seseorang dari anak-anak ketingkat yang lebih remaja atau dewasa mengakibatkan timbulnya masalah jerawat ini, khususnya yang sering terjadi dialami oleh perempuan menginjak dewasa yang mengalami haid.

3. Faktor Makanan
Jika kamu suka dengan gorengan yang dijual di pinggir jalan, lebih baik anda kurangi dulu menkonsumsi makanan tersebut, bukan hanya gorengan saja tetapi gula, makanan pedas, kafein dan makanan berlemak turut ambil bagian memunculkan jerawat.
Baca: TOP 8 Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Jerawat
4. Faktor Kulit Berminyak
Jika kamu mempunyai kulit berminyak seperti saya, siap-siaplah kamu harus lebih ekstra dalam merawat muka, jika anda habis berpergian jauh, naik motor terutama, silahkan siapkan tisu dan usap wajah kamu, lihat, berapa kotoran, polusi, debu, yang menempel pada muka kamu, kalau seperti saya sih, habis dari luar rumah, pasti sesegera mungkin cuci muka pake sabun.

5. Kosmetik
Pilihlah kosmetik yang terpercaya atau kalau bisa yang disarankan oleh dokter, karena kebanyakan jerawat timbul dari kosmetik yang tidak cocok dikulit.

6. Air
Seperti yang kita ketahui 80% tubuh kita terdiri dari air, untuk itu konsumsi air putih untuk menjaga metabolisme tubuh kamu
Baca: Top 8 Cara Mencegah Munculnya Jerawat Bandel
7. Sinar Matahari
Sinar matahari pagi memang baik untuk kesehatan, yang patut kita waspadai sinar matahari diatas diatas jam 10 karena mengandung ultraviolet jika sering terpapar sinar ultraviolet maka perlindungan kulit akan terkikis sehingga bakteri akan lebih mudah masuk pori-pori kulit dan mengakibatkan jerawat itu muncul sendiri.

8. Memegang Jerawat
Inilah masalah terakhir yang susah di hindari, saking gemesnya lihat jerawat tangan kita yang penuh bakteri, kuman dan virus itu dengan terpaksa tanpa rasa sadar memegang sang jerawat yang tidak mau dipegang sebenarnya, untuk itu jika mau megang, usahakan saat cuci muka, karena pada waktu itu tangan kita bersih dari kuman,

Sekian dari artikel yang saya sampaikan, jika ada salah kata saya mohon maaf, dan jika ada beberapa hal yang mau kamu sampaikan silahkan komentar dibawah, Sekian dari saya, Terimakasih

0 comments:

Post a Comment